Serda Robert Sitorus Bersama Lurah dan RW  Bahas Kebersihan dan Kamtibmas 

Serda Robert Sitorus Bersama Lurah dan RW  Bahas Kebersihan dan Kamtibmas 

PEKANBARU, celotehriau.com--- Dalam upaya meningkatkan peran satuan komando wilayah ( Satkowil) , Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru  menggelar komunikasi sosial (komsos), Rabu (24/8/2022).

Komsos  bersama  lurah Sukaramai Amuerti, bhabinkamtibmas Aipda Aldino dan ketua RW 06 Ade Candra membahas tentang kebersihan dan keamanan ketertiban lingkungan .

Komsos ini kata Sitoyus adalah sebagai perwujudan visi, persepsi dan intepretasi yang sama antara TNI-AD dengan komponen masyarakat tentang NKRI yang di landasi  oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945.

"Kami  berharap dengan komsos ini dapat terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dengan komponen masyarakat dalam mendukung tercapainya tugas pokok babinsa selaku pembina teritorial," kata Sitorus 

Babinsa  mengajak lurah dan perangkatnya agar selalu bersinergi dalam upaya menciptakan Pekanbaru yang bersih bebas dari sampah.

"Koramil 02 Kota selaku pembina teritotial wilayah mengajak seluruh komponen masyarakat  untuk mendukung pemerintah kota menciptakan kota yang bersih bebas dari sampah," katanya 

Sitorus menerangkan , dalam rangka mendukung program pemerintah kota ini, Koramil 02 Kota  menginisiasi pembuatan tong sampah didepan ruko tempat usaha. 

"Program pembuatan tong sampah sudah berjalan lebih satu bulan. Kami minta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan lagi .Karena itu Koramil 02 Kota berharap apa yang dilakukan ini bisa diikuti semua komponen untuk  mendukung program Pekanbaru bersih," tegasnya.

Pada kesempatan itu Lurah Amuerti  mengapresiasi Babinsa yang sudah mendukung pemerintah kota Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru Bersih Sehat bebas dari sampah 

Selain itu Amuerti juga  mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, guna menekan angka penularan dan penyebaran virus covid-19 diwilayah Kecamatan Pekanbaru Kota khususnya kelurahan Sukaramai.

"Kasus virus covid-19 sudah semakin landai, akan tetapi masyarakat diminta tetap berperan aktif mengimbau dan mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hati dilingkungan masyarakat," pungkasnya.(IUD)

Berita Lainnya

Index